Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Bunga Yang Bisa Digunakan Untuk Terapi

Banyak dari kita saat sedang depresi biasanya melakukan liburan ke tempat yang menarik untuk bisa membuat pikiran menjadi lebih segar atau banyak juga mendatangi para ahli psikolog untuk melakukan terapi.

Sebenarnya kita bisa melawan depresi menggunakan terapi bunga.

Bunga yang memiliki senyawa yang mampu masuk ke dalam aliran darah hingga struktur membran pada otak bisa digunakan untuk terapi karena mampu membuat seseorang menjadi lebih tenang dan tidak mudah cemas.

Lalu, bunga apa saja yang bisa digunakan untuk terapi?

benarkah itu bungan mawar liar

6 Jenis Bunga Yang Bisa Dugunakan Untuk Terapi :

1. Bunga Mawar Liar

Bunga mawar jenis ini sangat baik untuk orang yang apatis, mengalami kecemasan yang berlebihan, lesu, dan kelebihan minat untuk melakukan banyak aktivitas.

2. Bunga Willow

Bunga willow sangat bagus untuk digunakan terapi pada orang yang memiliki dendam atau orang yang suka menyalahkan orang lain atas berbagai masalah pribadinya yang sedang dia hadapi.

3. Bunga Elm

Bunga elm sangat cocok untuk terapi pada orang yang sedang merasakan stres, cemas, dan lelah secara berlebih.

Jika kamu merupakan orang yang sering mengalami stres karena tuntutan pekerjaan mungkin kamu bisa menggunakan bunga elm ini untuk terapi agar kamu menjadi lebih tenang lagi.

4. Bunga Honeysuckle

Bagi orang yang mengalami trauma dari kejadian masalalunya yang terus saja menghantuinya sampai sekarang, maka gunakan bunga ini untuk terapi agar dia sembuh atas trauma yang dia alami.

5. Bunga Cherry Plum

Bunga cherryplum mampu mengatasi masalah orang-orang yang sedang mengalami ketakutan yang berlebihan, baik ketakutan itu disebabkan karena adanya ancaman yang nyata maupun Cuma imajinasinya saja.


6. Bunga Gentian

Terapi menggunakan bunga gentian bisa mengatasi masalah depresi yang diserbabkan karena rasa pesimis, keputusasaan, dan rasa sedih yang berlebih yang bisa jadi diakibatkan karena kehilangan  pekerjaan atau kehilangan orang terkasihnya karena kematian.

Demikianlah jenis-jenis bunga yang bisa digunakan untuk terapi, Setelah membaca ini mungkin kamu bisa menggunakan bunga-bunga tersebut untuk mengatasi masalah yang sedang kamu alami dengan terapi menggunakan bunga.