Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal Yang Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak

Pada setiap malam hari pasti kamu juga pernah merasakan untuk susah tidur atau tak nyenyak saat tidur, ada juga yang modelnya kebangun di tengah malam dan tidak bisa untuk tidur lagi, dan ada yang setiap tidurnya merasa gelisah sehingga berpindah-pindah posisi maupun tempat tidurnya.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kualitas tidur kita agar kita bisa tidur lebih nyenyak setiap malam hari.

bayi lucu tidur nyenyak

4 Hal Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak :

1. Tidak Memakai Bantal Bulu


Sebaiknya kamu menggunakan bantal dengan bahan yang nyaman dan berisi bahan polyester dan lateks yang bisa mendukung kualitas tidurmu. Sebab bantal bulu adalah pemicu utama dari buruknya kualitas tidur kita.

2. Melakukan Peregangan Sebelum Tidur

melakukan gerakan peregangan sebelum tidur

Untuk menghindari terjadinya kram kaki saat tidur, ada baiknya kita melakukan peregangan sebelum tidur pada betis dan paha bagian belakang. Peregangan pada betis dan paha belakang bisa dilakukan dengan duduk menyelonjorkan kaki ke depan dan cobalah untuk menyentuh jari-jari kaki hingga tubuh condong ke arah lutut.

Dengan melakukan peregangan seperti ini maka tendon dan otot-otot menjadi lebih baik dan menurunkan resiko terkena kram saat tidur.

3. Mendengarkan Pink Noise

nggak bisa tidur kalo nggak nyalain kipas angin

Pink Noise adalah suara hujan yang stabil atau dengungan kipas angin. Suara dengan frekuensi yang rendah ini bisa membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak. Namun jangan arahkan kipas angin ke tubuhmu kalau kamu sedang kedinginan atau lagi nggak enak badan disini kamu hanya perlu mendengarkan suara dengungannya saja.

Mungkin ini juga akan menjawab pertanyaan kita kenapa suasana hujan lebih enak digunakan untuk tidur.

4. Memakan Buah Kiwi

manfaat buah kiwi

Dengan memakan buah kiwi orang dewasa akan 35 persen tidur lebih cepat dan 13 persen tidur lebih lama dari biasanya. Buah kiwi memiliki vitamin C dan vitamin E, serta kaya akan antioksidan yang bisa mengendalikan neurotransmitter di dalam otak sehingga menjadi lebih nyaman dan bahagia, hal ini tentu saja bisa membuat tidur kamu menjadi lebih nyenyak.

Jika kamu ingin mengkonsumsi buah kiwi sebelum tidur, maka makanlah dua buah kiwi satu jam sebelum tidur agar tidurmu lebih nyenyak.

Jika akhir-akhir ini kamu merasa kalau tidurmu tidak nyenyak, maka cobalah hal-hal ini agar kamu segera merasakan tidur yang nyenyak lagi.