Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Pekerjaan Yang Mudah Membuat Depresi

Bagi seorang laki-laki bekerja adalah salah satu hal yang wajib demi untuk menafkahi keluarganya, namun pekerjaan yang kita dapat bisa saja tidak seperti pekerjaan yang kita inginkan.

Karena mungkin mencari pekerjaan itu termasuk hal yang sulit, jadi beberapa orang tidak ingin melepaskan pekerjaan tersebut meskipun mereka mendapat tuntutan yang lumayan berat.

Pekerjaan dengan berbagai tuntutan tentu saja bisa membuat kita mudah stress dan mengalami depresi. Lalu, apa saja pekerjaan yang paling cepat membuat seseorang depresi?

6 Pekerjaan Yang Mudah Membuat Depresi

1. Seniman

jadi seniman jua bisa stress

Jika dilihat sekilas menjadi seniman itu enak, tidak capek. Tapi apakah kamu tahu beratnya menjadi seniman yang belum terkenal?

Bagi seniman yang masih level awal, pendapatan mereka belum stabil (kadang laku kadang tidak) hal inilah yang bisa menimbulkan stres dan bisa berujung depresi.

2. Dokter

dokter hitz

Dokter atau perawat ternyata bisa mengalami depresi, banyak orang yang berfikiran kalau menjadi dokter itu enak.

Tapi apakah kamu tahu tuntutan dari seorang dokter?

Tuntutan dokter untuk menyelamatkan nyawa seseorang dan harapan untuk tidak melakukan kesalahan apapun inilah yang bisa memicu stres dan depresi.

3. Penulis

resiko penulis

Bekerja menjadi seorang penulis tentu saja akan menguras kreativitas, dan tanpa kita ketahui seorang penulis pasti pernah mengalami kebuntuan ide yang mungkin juga ditambah dengan terdesak dengan deadline, hal inilah yang sering menjadi penyebab stres maupun depresinya seorang penulis.

4. Perawat

jadi perawat

Menjadi perawat adalah pekerjaan yang akan menguras waktu dan energimu, apalagi kalau kamu sedang merawat seorang bayi atau orang tua yang akan membutuhkan kesabaran yang lebih.

Jika kamu tidak mampu untuk terus bersabar ketika menjadi perawat, bisa saja kamu akan mudah terkena depresi.

5. Pelayan

resiko jadi pelayan restoran

Menjadi pelayang toko atau pelayan restoran memang pekerjaan yang lumayan berat, karena selain kamu harus melayani berbagai macam permintaan konsumen terkadang kamu juga harus siap untuk mendapatkan komplain.

Hal inilah yang bisa menjadi penyebab depresi pada pelayan.

6. Pekerja Sosial

jadi relawan itu nggak mudah lho

Pekerjaan ini akan menuntunmu untuk terus berinteraksi dengan berbagai macam sifat orang dan kebutuhan mereka.

Meskipun terlihat menyenangkan, tapi hal ini akan menuntut kesabaran yang besar dan menjadi penyebab stres maupun depresi jika kamu menjadi pekerja sosial.

Itulah beberapa pekerjaan yang ternyata bisa menimbulkan depresi meskipun kelihatannya pekerjaan tersebut enak atau layak untuk kita jadikan pekerjaan.