Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Biasanya kita merasakan haus saat kita baru bangun tidur, dan lebih baik untuk segeralah meminum air putih. Selama tidur tubuh kita tidak mendapatkan asupan cairan apapun sehingga perut dalam kondisi kosong.

Minum air putih setelah bangun tidur dimana perut masih dalam kondisi kosong ternyata malah bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh lho.
manfaat minum air putih setelah bangun tidur

5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur :

1. Membuang Racun Dari Tubuh

Saat tidur malam tubuh melakukan proses pembersihan dan perbaikan sel-sel tubuh sekaligus mengeluarkan berbagai racun. Dengan kita minum air putih setelah bangun tidur dan perut masih dalam kondisi yang kosong maka akan membantu proses pembuangan racun, sehingga tubuh pun akan terasa jauh lebih segar.
Selain itu sistem pencernaan tubuh juga akan aktif kembali dan produksi sel-sel otot serta sel-sel darah yang baru akan lebih lancar.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Dengan meminum air putih secara teratur, maka aliran darah pada kulit juga akan menjadi lebih lancar dan hal inilah yang akan membuat semakin membaiknya kesehatan kulit kita.

3. Menjaga Kesehatan Ginjal

Dengan meminum minimal 500cc air putih ketika perut masih kosong saat bangun tidur, maka hal ini akan membuat tubuh kita lebih baik dalam mencegah masalah infeksi pada kandung kemih dan batu ginjal.

4. Mengatasi Masalah Pencernaan

Dengan  minum air setelah bangun tidur maka kadar asam akan ikut terlarut dalam air dan tubuh pun tidak akan mengalami masalah pencernaan.
Jadi kalau kamu mengalami perut tidak nyaman karena peningkatan kadar asam pada perut maka kamu bisa mengatasinya dengan minum air putih pada pagi hari.

5. Meningkatkan Sistem Metabolisme

Dengan meminum air putih setelah bangun tidur ternyata bisa meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh hingga 24 persen, Sehingga usus pun akan menjadi lebih bersih dan pencernaan juga menjadi semakin lancar.
Usus juga akan semakin baik dalam menyerap nutrisi dan buang air besar pun menjadi lebih lanjar.

Jadi buat kamu yang selama ini kurang memperhatikan untuk meminum air putih ketika baru bangun tidur, sebaiknya mulai sekarang rutinlah minum air putih setelah bangun tidur karena sangat banyak sekali manfaat yang akan kamu peroleh.