Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal Inilah Yang Menjadi Penyebab Kaki Bengkak

Penyebab Kaki menjadi bengkak

Jika kamu pernah mengalami pembengkakan pada kaki, mungkin kamu pernah mengalami betapa sakitnya kaki yang bengkak saat digunakan untuk berjalan.

Jika kita menderita kaki bengkak tentu saja akan sangat merepotkan aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari, jadi alangkah lebih baik lagi jika kita bisa mencegah agar tidak mengalami pembengkakan pada kaki.

Lalu apa sajakah yang bisa memicu terjadinya kaki jadi membengkak?

4 Hal Yang Bisa Menyebabkan Kaki Menjadi Bengkak :

1. Bertambahnya Berat Badan

bertambahnya berat badan

Jika berat badanmu mengalami kenaikan, maka resiko terkena kaki bengkak adalah sangat mungkin untuk terjadi.

Contoh yang paling sering terjadi adalah saat ibu-ibu sedang hamil biasanya mereka cenderung lebih mudah untuk terkena masalah kaki bengkak.

2. Terkena Infeksi Pada Kaki

Terkena Infeksi

Masalah kaki bengkak juga bisa disebabkan karena adanya infeksi bakteri maupun jamur pada kaki hingga jari-jari kaki.

Jika kamu mengalami infeksi pada area sekitar kaki maka lebih baik segeralah untuk memeriksakan ke dokter terdekat agar segera meringankan kemungkinan terkenanya masalah kaki bengkak ini.

3. Terlalu Sering Menggunakan Sepetu Yang Terlalu Kecil

Sepatu sudah kecil

Banyak orang yang memaksakan untuk terus memakai sepatu kesayangan mereka meskipun sepatu tersebut sebenarnya sudah sangat kekecilan untuk ukuran kakinya saat ini yang tanpa sadar sudah semakin besar.

Padahal kalau terus memaksakan hal ini bisa membuat kaki mengalami lecet-lecet dan lebih parahnya lagi kaki bisa mengalami pembengkakan.

Jadi mulai sekarang gunakanlah ukuran sepatu yang pas dengan ukuran kakimu.

4. Adanya Gangguan Sirkulasi Darah

gangguan sirkulasi darah

Kondisi ini adalah dimana kaki mengalami pembengkakan dan rasa nyeri dikarenakan katup vena yang mengalami kerusakan sehingga menimbulkan gumpalan darah.

Jadi kaki bengkak bisa saja terjadi karena adanya masalah pada sirkulasi darah seperti varises atau insufisiensi vena.

Jika kamu mengalami gejala tersebut maka segeralah untuk memeriksakannya ke dokter agar terhindar dari penyakit lainnya.

Dengan mengetahui penyebab-penyebab yang bisa menimbulkan masalah kaki bengkak diatas maka seharusnya mulai sekarang kita sudah bisa mencegah terjadinya kaki bengkak dengan menghindari hal-hal yang bisa dihindari dalam menimbulkan kaki bengkak.

Karena jika kita menderita kaki bengkak maka rasanya akan sangat tidak nyaman sekali. Itulah hal-hal yang bisa kita pelajari sekarang dalam masalah kaki bengkak.