Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Hal Yang Membuat Olahraga Menjadi Sia sia

Olahraga cuma sia sia


Di kehidupan yang modern seperti sekarang ini meski hanya sekedar meluangkan waktu untuk melakukan olahraga sudah termasuk hal yang sangat sulit untuk dilakukan, karena kebanyakan dari kita sudah disibukkan dengan pekerjaan maupun tuntutan hidup lainnya.

Tapi jika kamu termasuk orang yang bisa menyisihkan waktu sekitar 30 menit setiap harinya untuk olahraga atau ruitn melakukan olahraga setiap akhir pekan, maka sebaiknya kamu menghindari hal-hal berikut ini yang bisa saja membuat hasil olahragamu malah menjadi sia-sia.

Lalu apa sajakah hal yang harus dihindari agar olahraga kita tidak sia-sia?

3 Hal Yang Bisa Membuat Olahragamu Menjadi Sia-sia :

1. Kurang Tidur

Insomnia atau penyakit kurang tidur

Kesibukan pekerjaan biasanya juga akan memakan waktu tidur kita, selain itu kebiasaan internetan sampai larut atau menonton tv hingga begadang tiap malam itu juga kurang baik.

Karena tubuh kita membutuhkan waktu 7 sampai 8 jam dalam sehari untuk bisa melakukan regenerasi sel-sel tubuh hingga membuang racun pada saat kita sedang tidur.

Insomnia atau penyakit kurang tidur ternyata juga bisa membuat badan kita mudah sakit.

2. Kurang Minum Air Putih

akibat kurang minum air putih

Kesibukan dalam sehari-hari juga kadang bisa membuat kita lupa untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup.

Padahal air putih sangat penting dalam hal menjaga keseimbangan dalam tubuh kita, selain itu air putih juga dapat membuat berbagai sistem serta organ tubuh untuk bekerja secara normal asalkan kita rutin mengkonsumsinya setiap hari minimal 8 gelas.

Jika tubuh kita kekurangan cairan maka akan mengakibatkan berbagai efek buruk untuk tubuh seperti dehidrasi dan tubuh juga akan cenderung lebih mudah jatuh sakit dan yang lebih parahnya lagi tubuh yang kekurangan air putih bisa saja mengalami cedera saat sedang berolahraga.

Jadi mulai sekarang jangan biasakan tubuh untuk kekurangan air putih.

3. Duduk Terlalu Lama


Di dunia modern ini banyak sekali masyarakat yang menghabiskan harinya hanya untuk duduk-duduk saja seperti halnya orang yang sedang bersekolah, pekerja kantoran, serta supir kendaraan.

Meskipun terlihat sangat enak dan nyaman namun ternyata kebanyakan duduk bisa berimbas buruk pada kesehatan tubuh.

Jika kamu adalah termasuk orang yang suka menghabiskan waktu dengan duduk terlalu lama maka untuk sesekali berdirilah sejenak setiap satu atau dua jam sekali.

Jadi jika olahragamu tidak ingin sia-sia sebaiknya kamu benar-benar memperhatikan ketiga hal yang telah disebutkan tadi.