Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

Di Indonesia banyak sekali jenis pisang yang tumbuh dengan berbagai variasi bentuk, warna, dan ukuran. Salah satu jenis pisang langka dan enak untuk dimakan adalah pisang merah.

Pisang merah memang memiliki kulit warna merah, namun daging buah pisang merah memiliki warna kuning atau sama dengan pisang jenis lainnya.

Jika kamu rutin mengkonsumsinya, Pisang merah diyakini bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Lalu apa saja kebaikan yang di dapat setelah makan pisang merah?

kok gambarnya bukan pisang merah

5 Manfaat Pisang Merah Untuk Tubuh :

1. Mengatasi Anemia

Pisang merah diyakini bisa mengatasi masalah anemia karena pisang jenis ini mempunyai kandungan vitamin B6 sehingga jika kita memakannya tubuh tidak akan kekurangan zat besi yang bisa memproduksi hemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

2. Sangat Baik Untuk Saluran Pencernaan

Pisang merah sangat kaya akan serat sehingga hal ini sangat baik untuk saluran pencernaan tubuh kita. Jika kamu mengkonsumsi pisang merah secara rutin maka pisang merah bisa mengatasi masalah perut kembung, mengatasi konstipasi, dan meningkatkan proses pencernaan pada perut.

3. Sistem Ketahanan Tubuh Jadi Meningkat

Pisang merah yang kaya akan kandungan vitamin C, beta-karoten, dan antioksidan yang sangat baik untuk memperkuat sistem ketahanan tubuh.

Jadi tubuh kita akan lebih baik dalam melawan virus, bakteri, maupun mikroorganisme yang bisa membuat kita menjadi sakit.

4. Sebagai Sumber Energi

Pisang merah juga kaya akan tiga jenis gula alami; fruktosa, sukrosa, dan glukosa

 Dengan adanya tiga jenis gula alami ini pisang merah menjadi salah satu buah yang cocok untuk progam diet, karena ketiga jenis gula tersebut membutuhkan waktu yang lama agar bisa dicerna oleh perut, sehingga tubuh kita akan merasakan rasa kenyang yang lama dan selalu berebergi.

5. Sangat Baik Untuk Penglihatan

Pisang merah juga sangat kaya akan vitamin A, yang tentu saja vitamin A tersebut mampu menyehatkan mata kita.

Demikianlah lima manfaat pisang merah untuk kesehatan tubuh kita jika kita bisa rutin untuk mengkonsumsinya.