Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Membuang Racun Dari Tubuh

Secara tidak sadar setiap makanan dan minuman yang setiap hari kita konsumsi ternyata juga bisa mengakibatkan tumpukan racun dalam tubuh kita.

Hal lain selain makanan dan minuman adalah polusi udara dan air yang bisa masuk dengan mudah ke dalam tubuh kita dan bisa membuat peradangan dan memicu berbagai macam penyakit.

Jadi sebaiknya racun yang ada dalam tubuh itu segera kita keluarkan agar tidak berdampak pada penyakit. Lalu cara apa saja yang bisa mengeluarkan racun pada tubuh?

cara buang racun pada tubuh

4 Cara Membuang Racun Dari Dalam Tubuh Secara Alami :

1. Berendam Menggunakan Air Garam

berendam menggunakan air garam

Saat kita mandi adalah waktu yang paling tepat untuk merendam tubuh kita menggunakan air garam selama 20 menit.

Kandungan magnesium dan berbagai mineral lainnya akan semakin mendukung proses detoksifikasi pada tubuh kita.

2. Minum Air Lemon DI Pagi Hari

minum air lemin di pagi hari

Dengan meminum segelas air lemon hangat pada pagi hari maka racun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan.

Selain bisa menggantikan cairan yang telah hilang, air lemon akan memberikan elektrolit bagi tubuh layaknya kalsium, kalium, dan magnesium. Selain itu air lemon juga akan merangsang hati untuk segera memproduksi enzim-enzim yang membantu saluran pencernaan untuk membersihkan racun dari tubuh dengan sangat baik.

Salain itu, dengan adanya vitamin C dan antioksidan pada tubuh juga akan membantu tubuh menangkal berbagai macam radikal bebas dan berbagai pemicu penyakit yang akan menyerang tubuh.

3. Menyikat Tubuh

menyikat semua tubuh

Sesekali cobalah untuk menyikat kulit tubuh secara keseluruhan dengan sikat yang berbulu lembut, karena menyikat kulit saat mandi bisa menghilangkan penyumbatan pori-pori, menghilangkan kotoran, dan mengangkat sel kulit mati.

Jadi kulit akan lebihy mudah untuk bernafas serta mudah juga untuk berkeringat yang tentu saja akan membuat pembuangan racun menjadi lebih lancar.

4. Mengkonsumsi Brokoli

manfaat makan brokoli

Sebenarnya bukan cuma brokoli saja yang termasuk dalam makanan yang kaya akan antioksidan dan bisa membantu proses detosifikasi tubuh. Makanan lain yang dimaksud adalah kubis, kembang kol, dan kale.

Dengan rutin memakan sayuran-sayuran yang telah disebutkan barusan, tubuh kita akan lebih baik dalam mencegah munculnya kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Itulah empat hal yang bisa kamu lakukan untuk membuang sebanyak-banyaknya racun yang ada di dalam tubuh sehingga tubuhmu tentu saja akan lebih sehat.