Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kondisi Yang Membuat Kita Jadi Mudah Lapar

Rasa lapar adalah hal yang sangat wajar dirasakan oleh semua makhluk hidup.

Namun ada kalanya rasa lapar itu masih terus ada meskipun tubuh telah memakan sesuatu akan tetapi perut masih saja merasakan lapar.

Tanpa kita sadari ternyata kondisi kesehatan yang sedang kita alami juga bisa menyebabkan kita terlalu mudah untuk merasakan rasa lapar.

Lalu apa sajakah kondisi-kondisi yang membuat kita jadi mudah untuk lapar?

6 Kondisi Kesehatan Yang Membuat Kita Jadi Mudah Lapar

1. Lagi PMS

pms bikin gampang lapar

Kondisi tubuh sebelum menstruasi ini ternyata bisa membuat fluktuasi kadar hormon dalam tubuh, Hal inilah yang membuat tubuh para wanita jadi mudah merasakan lapar.

2. Kondisi Badan Kegemukan

kegemukan jadi males makan

Tanpa kamu sadari semakin gemuknya tubuhmu maka kamu juga akan mudah merasa lapar.

Hal ini dikarenakan terjadi sebuah lonjakan kadar insulin pada tubuh, dimana kadar tersebut bisa menaikkan rasa lapar pada tubuh sehingga tubuh menjadi ingin terus makan sesuatu.

3. Mengalami Dehidrasi

lagi dehidrasi

Terkadang manusia malah ingin mengkonsumsi makanan saat dia sedang merasakan dehidrasi, padahal sebenarnya dia hanya sedang haus.

Untuk mencegah tubuh makan terlalu berlebihan maka kita harus benar-benar mencukupi kebutuhan air pada tubuh kita agar tidak gampang merasakan dehidrasi.

4. Sedang Mengalami Stres

lagi stress

Munculnya stres yang sedang kita rasakan ternyata bisa menyebabkan kita terus-terusan merasakan lapar meski sudah banyak mengonsumsi makanan.

Saat kita sedang stres tubuh akan memproduksi hormon kortisol dengan jumlah yang sangat tinggi dan inilah yang bisa memicu tubuh kita untuk terus merasa lapar.

Jadi jika kamu ingin diet kamu harus bisa untuk selalu mengendalikan stres agar sukses menurunkan berat badan.

5. Kondisi Hipoglikemia

kekurangan darah jadi gampang lesu

Kondisi Hipoglikemia adalah kondisi dimana kadar gula darah kita menurun dengan sangat drastis, hal inilah yang tentu saja akan membuat tubuh membutuhkan asupan makanan yang cukup banyak agar bisa diolah lagi menjadi energy untuk tubuh.

6. Kondisi Hipertiroidisme

terlalu bersemangat

Kondisi hipertiroidisme adalah kondisi dimana produksi hormon tiroid terjadi secara berlebihan atau tidak normal yang teryata hal inilah yang juga bisa mengakibatkan tubuh kita untuk menjadi mudah lapar.

Dan itulah penyebab-penyebab rasa lapar yang kurang normal yang mungkin pernah kamu alami.