Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Manfaat Buah Apel Jika Digunakan Untuk Membuat Masker Wajah

Selain buah apel, sebenarnya masih banyak lagi bahan atau buah-buahan yang bisa digunakan untuk membuat masker kulit wajah.

Buah apel adalah salah satu buah yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin untuk kesehatan tubuh.

Buah apel juga memiliki rasa yang sangat nikmat ketika dimakan.

Tanpa kita sadari ternyata buah apel sangat kaya akan kendungan glycolic acid yang mampu membuat kulit wajah menjadi kelihatan lebih cerah.

Selain itu glycolic acid juga bisa membersihkan pori-pori kulit kita hingga mengobati luka bakar pada kulit.

Karena faktor inilah kenapa buah apel bisa digunakan untuk membuat masker yang akan digunakan untuk perawatan kulit wajah.

Lalu apa saja manfaat menggunakan masker apel untuk perawatan kulit pada wajah?

membuat masker alami dengan buah apel

3 Manfaat Menggunakan Masker Apel Pada Wajah

1. Menyamarkan Noda Hitam

Salah satu masalah pada wajah yang paling sering mengganggu adalah noda hitam akibat flek atau bekas jerawat.

Namun kamu tidak perlu lagi khawatir akan hal itu karena masker yang dibuat dari buah apel memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda hitam pada wajah.

Sebaiknya gunakan masker yang terbuat dari buah apel ini dua atau tiga kali dalam seminggu agar masalah noda hitam ini segera hilang dari kulit wajah sehingga wajahmu akan semakin bersih.

2. Membuat Pori-pori Lebih Bersih dan Lebih Kecil

Selain bisa menyamarkan noda hitam pada kulit wajah ternyata masker buah apel juga bisa membuat pori-pori kulit wajah menjadi lebih kecil.

Masker dari buah apel ini juga akan memberikan berbagai nutrisi serta vitamin yang akan membuat pori-pori kulit menjadi lebih bersih sehingga wajah jadi tidak tampak kusam lagi.

3. Mengatasi Mata Panda

Kalau kita sering kelelahan dan kekurangan tidur biasanya mata panda akan muncul, mata panda juga bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri lagi karena tanpa sengaja mata panda bisa merusak penampilan wajah kita.

Namun dengan menggunakan masker apel pada area sekitar mata maka masalah mata panda ini akan mudah untuk diatasi dan berhati-hatilah saat menggunakan masker di area sekitaran mata.

Itulah tiga manfaat yang tersembunyi dalam menggunakan masker yang terbuat dari buah apel untuk kecantikan kulit wajah kita.

Semoga kulit wajahmu menjadi lebih sehat dan cantik dari sebelumnya.