Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Cepat

Tips mengatasi kulit kering secara alami dijamin manjur

Kulit kering merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup menggangu apalagi di bagian yang terlihat dan mebuat penampilan berasa kurang percaya diri.

Untuk megatasi masalah kulit kering yang sedang kamu rasakan sekarang sepertinya kamu akan butuh tips mengatasi kulit kering secara alami berikut ini.

Yang dimaksud dengan kulit kering adalah dimana kulit kita terlihat tidak segar dan terkadang juga bisa bersisik atau mudah berkelupas.

Selain itu kulit kering juga bisa memancing kita untuk terus menggaruknya sehingga yang terjadi malah kulit akan mudah lecet dan beresiko meninggalkan bekas luka yang akan semakin memperburuk penampilan kulitmu.

Kulit kering bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti ; Kita salah memakai sabun mandi yang cocok untuk kulit kering dan bersisik, serta berada di ruangan yang dingin terlalu lama atau menggunakan AC terlalu lama juga bisa menyebabkan kulit kering.

Lalu apakah ada tips untuk mengatasi kulit kering secara alami?

3 Tips Untuk Mengatasi Kulit Kering Secara Alami :

1.  Menggunakan Sabun Mandi Yang Cocok Untuk Kulit Kering dan Bersisik 

Sabun Mandi yang cocok untuk kulit kering dan bersisik

Jika penyebab kulit kering yang kamu alami adalah karena faktor ketidak cocokan menggunakan sabun, maka tips pertama untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mengganti sabun yang biasa kamu pakai dengan sabun yang memiliki PH yang lebih tinggi.

Sabun mandi yang cocok untuk kulit kering dan bersisik adalah sabun dengan angka PH yang tinggi diyakini mampu memberikan perlindungan yang maksimal bagi kulit yang kering.

2. Memakai Lotion Pelembab Untuk Kulit Kering

lotion pelembab untuk kulit kering

Jika kamu adalah tipe orang yang pernah atau tidak suka menggunakan body lotion, maka mulai sekarang gunakanlah body lotion pelembab untuk kulit kering agar kulit kamu menjadi segar kembali.

Untuk mendapatkan lotion pelembab untuk kulit kering sekarang ini bukanlah hal yang sulit, sebab sudah banyak sekali produk pelembab atau body lotion yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko terdekat.

Lotion pelembab untuk kulit kering ini sangat diyakini akan membantu mengatasi masalah kulit kering yang sedang kamu alami sekarang ini.

3. Memasang Pelembab Udara Di Dalam Rumah

penyejuk ruangan

Jika penyebab kulit kering yang kamu alami karena udara yang ada di dalam rumahmu itu cenderung kering, ada baiknya mulai sekarang kamu segera memasang pelembab udara atau humidifier di  dalam rumah.

Karena biasanya alat-alat seperti ini bisa diatur tingkat kelembapannya sehingga kulit kita tidak akan mudah lagi terkena gejala kulit kering akibat udara kering yang ada di dalam rumah.

Dan itulah tiga tips umengatasi kulit kering secara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi gejala kulit kering yang mungkin sedang kamu rasakan sekarang ini.